• Info Terkini

    Saturday, July 25, 2020

    Piknik Hal yang 'Wajib' Bagi Penulis


    Hallo sobat penulis... Benarkah menulis itu harus dalam kondisi bahagia? Sebagian penulis mungkin menjawab ‘iya’. Memang menulis membutuhkan suasana hati yang bahagia dan juga unik. Terkadang orang merasa bahagia, merasa luang, santai dan rileks, baru dapat memunculkan ide-ide yang bisa ditulisnya. 

    Tetapi ada juga perasaan sedih yang juga menjadi sumber inspirasi untuk menulis. Atau bahkan menulis sebagai curhatan hati untuk mengungkapkan kesedihannya pada buku harian. Hal ini terserah masing-masing ya... Tapi, harusnya kondisi senang maupun sedih, dapat disalurkan dalam kegiatan menulis. 

    Kondisi bahagia, salah satunya yaitu saat piknik. Piknik menjadi kebutuhan utama untuk keseimbangan perasaan kita. Ibaratnya ketika kita sedih. Sebesar apa kesedihan kita, maka perlu mendatangkan kebahagiaan sebesar itu juga. Supaya seimbang dan fungsi otak kembali pada kondisi normal. Sehingga dapat berpikir jernih kembali seperti sedia kala.

    Sebagian orang melakukan piknik, sebagai kegiatan me-refresh (penyegaran kembali) dan recovery (penataan ulang) menjadi utuh kembali. Semua masalah yang selama ini membuat tidak nyaman, dapat dihilangkan secara langsung maupun berangsur-angsur, dengan piknik.

    Bentuk kejenuhan dan kesedihan, seperti akibat pertengkaran dan masalah. Semua itu pasti terjadi dalam setiap kehidupan. Namun dengan piknik, dapat mengembalikan mood dapat kembali pulih. Manfaatkan kondisi bahagia saat piknik ini, untuk menulis yaa...

    Peristiwa piknik, merupakan kegiatan yang dinanti-nantikan dalam keluarga. Biasanya, saat hendak piknik, perlu melalui beberapa persiapan. Didukung juga semangat untuk bahagia. Dan saat menjalankan piknik,  apakah Anda ingin lewati begitu saja? Tentu tidak ‘kan? Maka mengabadikan piknik Anda dengan tulisan, dijamin akan memberikan efek bahagia yang berkelanjutan.

    Menulis, sebuah harapan supaya dapat menjadi kenangan. Bahkan menjadi sebuah kewajiban untuk menulis, terutama untuk pengalaman yang membahagiakan. Hal ini akan memperkaya pengalaman kita dalam menulis. 

    Sesuai judul di atas, jika kalian kesulitan mencari inspirasi dalam menulis. Maka pergilah untuk piknik. Tulislah secara rinci perjalanan Anda. Hal-hal yang Anda temui di jalan. Hal-hal yang menyenangkan bagi Anda. Hal-hal baru, bahkan hal unik yang Anda lihat. Tuliskan semuanya! Maka Anda akan mendapatkan karya yang fantastis. Anda sendiri akan tidak menyangka, tulisan Anda sudah memenuhi lembaran.

    Bagi penulis baru, hal ini tentu akan membuat percaya diri. Karena ternyata dengan menuliskan perjalanan piknik, kita bisa menuangkannya dalam ribuan kata. Selamat mencoba... Semoga cerita piknik Anda, bisa dituangkan dalam tulisan. Dan menjadi inspirasi bagi orang-orang yang membaca tulisan Anda...😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Piknik Hal yang 'Wajib' Bagi Penulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top