• Info Terkini

    Sunday, July 12, 2020

    Profil Penulis: Afwah Ja’far (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuhbelas di FAM Publishing Berjudul “Pena Mahaguna”)


    Afwah Ja’far,  Lahir dan tinggal di Banjarmasin Kalimantan Selatan yang dikenal sebagai Kota Religi karena di kota ini banyak melahirkan tokoh-tokoh ulama besar diantaranya KH. Muhammad Arsyad Al-Banjari atau Datu Kalampayan (Penulis Kitab Sabilal Muhtadien) KH. Muhammad Syarwani Abdan atau Guru Bangil dan KH. Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sakumpul (Ulama Kharismatik yang dikenal sampai ke Timur Tengah karena kedalaman ilmunya). 

    Banjarmasin juga dikenal Kota Seribu Sungai karena daerah ini berada di pinggiran sungai yang tersambung dengan banyak aliran anak sungai, dengan wisata airnya Pasar Terapung. Mulai menekuni menulis Berawal dari mengisi kolom  artikel dan opini di Balai Bahasa Banjarmasin, Kemudian dengan saran dan bimbingan teman mencoba untuk bergabung di FAM sejak Mei 2020.  Tulisan Ini adalah pengalaman yang kedua kalinya.  Penulis juga bergabung di PERRUAS, ini merupakan kiat perjalanan bagi penulis untuk terus belajar dan belajar,  agar bisa lebih baik dalam menulis.

     Penulis juga ikut berkontribusi dalam Gerakan Menulis Pantun 1000 Guru Asean dan Menulis Pantun Nasihat Guru kepada Muridnya. 

    Sastra adalah bagian dari materi yang di ajarkan penulis yang berprofesi sebagai Guru di MAN 3 Banjar. Cerpen dan puisi  adalah bagian dari bentuk karya sastra, Keduanya merupakan suatu kekayaan budaya yang harus dilestarikan, dan melalui sastra kita bisa jadikan media untuk menyampaikan semua rasa dan asa kita.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Afwah Ja’far (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuhbelas di FAM Publishing Berjudul “Pena Mahaguna”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top