• Info Terkini

    Wednesday, July 1, 2020

    Profil Penulis: Igamurti Ndekano (Penulis Buku Berjudul “Pegunungan Tokolong”)



    Igamurti Ndekano, dilahirkan di Bangunemo, 15 Juni 2000. Dia telah menyukai dunia kepenulisan dan puisi semenjak kelas 6 SD. Minatnya untuk menulis muncul ketika ia banyak membaca novel-novel karangan penulis-penulis cilik, dan terinspirasi dari itu. Dia dilahirkan di tengah keluarga yang senang membaca, karnanya hobby itu menurun kepadanya.

    Igamurti Ndekano menempuh pendidikan dasar di SDN Inp. Bangunemo selama satu tahun, sebelum ikut ibunya pindah tugas di daerah pedalaman Bulagi Selatan selama 8 tahun. Di sinilah ia banyak berinteraksi dan belajar beradaptasi dengan kehidupan Suku-suku asli yang belum begitu tersentuh peradaban.

    Inspirasi “Pegunungan Tokolong” adalah salah satu cara penulis memperkenalkan kehidupan masyarakat Bulagi pedalaman yang terkadang selalu dipandang sebelah mata karna logat dan bahasanya, namun pada sejatinya, merekalah yang berperan besar dalam melestarikan budaya dan bahasa daerah setempat.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Igamurti Ndekano (Penulis Buku Berjudul “Pegunungan Tokolong”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top