• Info Terkini

    Thursday, July 30, 2020

    Profil Penulis: Ina Marlena (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapanbelas di FAM Publishing Berjudul “Sepenggal Kisah yang Tak Kembali”)


    Ina Marlena. Lahir di kota Garut pada tanggal 17 Maret. Dia dilahirkan dari keluarga pembelajar, karenanya ia telah menyukai dunia membaca sejak kecil. Bapaknya pecandu buku. Setiap pulang ke rumah, dia selalu melihat beliau membaca buku. Mulai dari buku cerita ringan biasa, politik, ekonomi dan bisnis, juga beberapa buku tafsir dan hadits. Beliau juga menyediakan berkarung-karung buku di rumah untuk dibaca. Tujuannya sudah jelas, agar keluarganya menjadi manusia yang gemar membaca. Minatnya untuk menulis muncul ketika menginjak bangku SMP. Ketika ia mulai sering membaca majalah-majalah yang berisikan cerpen dan puisi.

    Ia menempuh pendidikan dasar Di SDN Sagara III Cibalong, Garut. Penulis sempat melanjutkan pendidikan di MTs Darul Ma’arif Bandung, kemudian pindah dan menyelesaikan pendidikan menengah pertamanya di MTsN Sukamanah Singaparna, Tasikmalaya. Selanjutnya ia menempuh pendidikan menengah atas di MA Daarul-Huda, Banjar Patroman. Kemudian menyelesaikan strata satu (S1) di STKIP Garut (IPI Garut), Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris.

    Karya tulisannya dipublikasikan di beberapa media dan dibukukan dalam antologi puisi, Menanti Senja (FAM), Samudera Kata Pujangga (E-Book, KBM), Bicara Dalam Sajak (Bebook Publisher), Rekam Jejak Pejuang Bangsa (Pena House), Bunga Rampai Putik Desember-ku, Buku Puisi Bu Een, dll.

    Sekarang, ia tinggal di Jakarta. Bisa bersua kata di sosial media dengan nama ina marlena di semua akunnya, facebook, instagram, twitter, goodreads, wattpad, dan blog pribadinya.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Ina Marlena (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapanbelas di FAM Publishing Berjudul “Sepenggal Kisah yang Tak Kembali”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top