• Info Terkini

    Saturday, July 25, 2020

    Senang Berbagi Berkat Menulis


    Sahabat penulis... Benarkah menulis sangat menghibur? Terkadang kita sesama manusia ingin bahagia dan ingin membahagiakan. 

    Membahagiakan diri sendiri dan orang lain, tidak melulu dengan materi. Seseorang mungkin terlihat kurang percaya diri dengan berbagi sesuatu yang berasal dari karyanya sendiri. Membahagiakan orang lain terkesan identik dengan membelikan sesuatu. Padahal tidak demikian. 

    Banyak sekali orang yang dibahagiakan hanya dari sebuah tulisan. Mereka bisa tersenyum dengan membaca. Mereka bisa tersenyum dengan menyendiri. Bagaimana bisa bahagia tanpa ada orang lain? Jawabannya, yaa dengan tulisan. 😊

    Tulisan yang membahagiakan, contohnya seperti menanyakan kabar, melalui surat konvensional maupun surat elektronik. Hal itu akan sangat menyentuh relung hati, bagi orang yang benar-benar rindu akan  sebuah perhatian dari orang lain. Apalagi dari orang yang dikasihinya. 

    Contoh lainnya, seseorang akan merasa bahagia dengan diberikannya lembaran yang berisi cerita atau kisah memori kebahagiaan bersamanya, yang dahulu pernah terjadi.

    Ternyata menulis menjadi salah satu pilihan, untuk memberikan kebahagiaan kepada orang yang kita cintai. Juga sebagai hadiah kepada teman jauh kita dan sahabat lama kita. Menulis seperti panggilan kenangan membahagiakan, yang dapat menumbuhkan memori yang dulu pernah bahagia.

    Beberapa orang yang sering mendapatkan surat, ataupun perhatian melalui bertanya kabar, secara surat virtual maupun pesan singkat tertulis. Mereka lebih bahagia dan bersemangat menjalani kehidupannya, dibandingkan dengan orang-orang yang kurang mendapatkan perhatian. Menulis dapat mengubah isi hati bahkan mengubah dunia. 

    Menulis juga dapat merubah cara pandang seseorang dari tidak suka menjadi suka. Bahkan perdamaian dunia pun pernah berasal dari pesan agung yang tertulis tersebar. Misalnya pesan yang tertulis melalui kitab suci, untuk mewujudkan kehidupan yang bahagia dan teratur.

    Apalagi dengan adanya media sosial, setiap tulisan yang membahagiakan orang lain akan memberikan respon yang positif bagi orang lain. Tentu saja hal ini dapat meningkatkan semangat bagi penulisnya. Sehingga dapat menambah semangat untuk berbagi kembali di lain kesempatan. Karena kebahagiaan orang lain merupakan bahan bakar untuk semangat berbagi. Merespon sebuah perhatian dengan perhatian juga, sekalipun berupa tulisan. Senang berbagi, berkat menulis yang membahagiakan orang lain. Maka istilah ‘bahagia karena berbagi’ sangat mendukung kita untuk terus menulis.😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Senang Berbagi Berkat Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top