• Info Terkini

    Monday, August 17, 2020

    3 Buku Inspiratif Buat Kamu Semakin Ketagihan Menulis


    Bagi kamu yang mulai terjun ke dunia tulis-menulis. Membaca buku adalah sebuah keharusan untuk meningkatkan wawasan sekaligus membuat tulisan kamu semakin berbobot. Namun, ada saatnya kamu merasa menulis sangat menjenuhkan dan butuh motivasi untuk meningkatkan kemampuan menulis. Tenang, kamu bisa membaca buku motivasi tentang menulis agar semangat menulis kamu semakin menggebu. 

    Rekomendasi 3 Buku Inspiratif untuk Terus Menulis 

    Apabila kamu merasa lelah dan tidak punya semangat untuk menulis lagi. Mungkin, kamu perlu asupan nutrisi otak berupa membaca buku motivasi. Terutama, bacaan untuk memotivasi kamu untuk terus menulis. Berikut beberapa rekomendasi buku yang sangat cocok untuk kamu baca dan miliki saat mengalami writer block saat menulis: 

    1. Harga Sebuah Impian 

    Siapa yang tidak kenal dengan Jack Canfield dan Mark Victor Hansen? Pengarang buku Chicken soup yang sudah pasti kamu tahu berisi kisah inspiratif yang mampu meruntuhkan rasa malas sekaligus membangkitkan semangatmu untuk mengarungi hidup. Buku ini memiliki kisah inspiratif mengenai perjuangan para penulis untuk mencapai karir suksesnya. Bagi kamu yang masih merasa stuck saat menulis buku ini sangat cocok untuk dijadikan bahan bacaan dan pembelajaran. 

    2. Daripada Bete, Nulis Aja!

    Buku dengan ketebalan sekitar 233 halaman ini berisi tetang tahapan awal memulai menulis hingga tips dan trik pola hidup untuk dijadikan sebuah tulisan. Selain itu, isi buku juga memberikan kata-kata mutiara berupa kutipan untuk membangkitkan semangat kamu untuk terus menulis. Tidak hanya itu, buku yang dikarang oleh Caryn Mirriam- Goldberg, ph.D ini mengajak para pembacanya untuk lebih mencari tahu jati diri. nah, buku motivasi ini sangat cocok buat kamu yang lagi jenuh dan bingung memulai menulis. 

    3. My Life As Writer 
    Bagi kamu yang baru saja memulai menulis. Namun, merasa bosan dan jenuh karena merasa tidak mood dan kurang percaya diri. Buku ini sangat cocok untuk kamu baca dan renungi. Kisah inspiratif dengan bahasan lugas dan bahasanya yang enak dibaca. Tentunya, membuat kamu semakin termotivasi untuk mengejar impian untuk menjadi penulis. Banyak kisah inpiratif dari para penulis tersohor seperti Farida, Dewi Lestari dan Vabyo sangat mengesankan untuk diulik. Perjalanan karir menjadi penulis tidaklah mudah. Namun, semangat dan pantang menyerah membuat kamu semakin bersemangat untuk berkarya.

    Yuk, menulis 😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 3 Buku Inspiratif Buat Kamu Semakin Ketagihan Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top