• Info Terkini

    Saturday, August 8, 2020

    Buku Harian, langkah awal seorang penulis


    Bagaimana kabar sobat penulis? Tetap semangat 'kan? Teman-teman sekalian. Pernahkah terbesit di pikiran kalian, bagaimana cara menumbuhkan hobi menulis? Tahukah kalian bahwa penulis diawali dengan tulisan yang sederhana?

    Ketika kecil, kita sering kali mengalami banyak kejadian. Seperti berupa kesulitan belajar, pertengkaran bersama teman, kejadian unik, rasa rindu, rasa marah. 

    Terkadang jika di setiap kejadian, kita meluapkan emosi kita. Ataupun menceritakan kejadian pertengkaran kepada orangtua. Maka masalahnya akan semakin panjang. 

    Untungnya di sekolah sudah diajari menulis sederhana. Seperti merangkum bacaan, membuat surat, membuat buku harian dan lain-lain. 

    Ternyata dengan menulis buku harian, dapat menyelesaikan masalah tanpa masalah. Itulah sebabnya buku harian menjadi pilihan hobi bagi sebagian orang. Karena dapat berperan sebagai teman 'curhat' yang paling aman. 

    Kebanyakan dari orang yang memiliki banyak buku harian. Mereka sangat berpotensi sebagai penulis di masa mendatang. Jadi, menulis buku harian merupakan langkah awal menjadi penulis.

    Menjadi seorang penulis tidak bisa instan yaa... Perlu memiliki hobi menulis yang dilatih terus-menerus. Salah satunya dengan rajin menulis buku harian. Teruslah menulis, sampai menjadi hobi.  😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Harian, langkah awal seorang penulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top