• Info Terkini

    Monday, August 17, 2020

    Guru PAI (Implementasi Kompetensi Kepribadian)


    Judul: Guru PAI (Implementasi Kompetensi Kepribadian)
    Penulis: Muhammad Azwar EA, M. Pd
    Kategori: Nonfiksi
    ISBN: 978-623-7902-56-0
    Terbit: Agustus 2020
    Tebal: viii + 122 hal: 14 x 21 cm
    Harga: (dokumentasi penerbit/penulis)
    Penerbit: FAM Publishing Bekerjasama dengan TS Publisher



    Buku ini merupakan hasil penelitian penulis yang di dalamnya membahas tentang implementasi kompetensi kepribadian guru PAI. Seorang guru yang hebat bila memiliki kompetensi yang mumpuni, terlebih bila ingin disebut selaiknya guru PAI mesti selain mantap secara kompetensi pedagogi, sosial, dan profesional, harus pula mantap kompetensi kepribadiannya.

    Dalam mengimplementasikan kompetensi kepribadiannya, seorang guru PAI mempunyai banyak rujukan baik yang didapat melalui Alquran, sunnah Nabi, perkataan sahabat, hingga hikmah keteladanan yang datang dari tābi’īn, tābi’it tābi’īn. Hal itu guna menghindarkan diri dari kepribadian yang terganggu (split personality) dan kepribadian yang sakit (sick personality) serta kebalikannya bertujuan mendapatkan kepribadian yang sehat (health personality).
    Di akhir tulisan dijelaskan tentang hasil temuan penelitian dan pembahasannya yang memuat tentang laku kepribadian seorang guru PAI ketika berada di lingkungan dalam dan luar sekolah. Insya Allah dapat memberikan manfaat bagi orang banyak nantinya, terkhusus menjadi cerminan dan pembelajaran bagi guru PAI lainnya. Aammiin.



    *Buku tidak tersedia stok. Cetak sesuai pesanan.


    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Center: 081350051745, atau melalui penulis. Bisa juga via email: aishiterumenulis@gmail.com, dan kunjungi web kami di: www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Guru PAI (Implementasi Kompetensi Kepribadian) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top