• Info Terkini

    Saturday, August 15, 2020

    Latihan Menulis Ulang dengan Gaya Sendiri


    Hai sobat penulis... bagaimana kabarnya? Semoga baik selalu ya? Aamiiin. 

    Judul di atas merupakan salah satu tips dan trik untuk menjadi penulis. Perlu diingat bahwa menjadi seorang penulis profesional pasti melalui langkah pertama. Yaitu sebagai penulis pemula. 

    Sobat penulis tidak perlu khawatir. Sekalipun kita sudah pernah menjadi penulis, kadangkala juga mengalami kebuntuan ide, lho. Maka tips dan trik ini juga akan sangat berguna. 

    Pernahkah kita membaca sesuatu bacaan, namun sulit memahaminya? Maka cobalah untuk mencari kalimat-kalimat inti dari bacaan tersebut. Cobalah kita tulis ulang yang dengan gaya kita sendiri. 

    Masing-masing penulis memiliki gaya dan karakter yang berbeda-beda dalam karyanya. Bagi penulis pemula, untuk menulis ulang sebuah bacaan yang ingin dia pelajari. Maka penulis dapat berekspresi sesuai karakter dan kesukaannya masing-masing. Baik dengan disertai gambar, hiasan, bagan, alur berpikir, ataupun isyarat. Semua itu mungkin hanya dapat dipahami sendiri. Maka itu tidak menjadi masalah. 

    Yang terpenting di sini adalah seorang penulis pemula bersemangat untuk menghasilkan karya. Penilaian terhadap karya baik atau buruk, sempurna atau tidak sempurna. Maka setiap karya, akan didapati selalu ada celah dan ketidaksempurnaan. Hal ini juga dialami oleh penulis profesional. Tidak ada sesuatu karya manusia yang sempurna. baik itu penulis pemula maupun penulis profesional semuanya masih dalam semangat belajar dan terus belajar.

    Menulis ulang dengan gaya kita sendiri merupakan tips yang efektif, untuk latihan menulis. Silakan mencoba, semoga berhasil. 😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latihan Menulis Ulang dengan Gaya Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top