• Info Terkini

    Saturday, August 15, 2020

    Pikiran Buntu Saat Menulis? Berikut 3 Tempat Favorit untuk Menulis


    Menulis bukan masalah mudah bagi sebagian orang. Mayoritas orang punya tempat tersendiri untuk mencurahkan segala isi pikiran ke dalam tulisan. Selain itu, tempat tersebut seringkali didatangi karena dapat memberikan banyak inspirasi. Namun, sebagian beranggapan bahwa tempat untuk menulis harus tenang dan memberikan rasa kenyamanan. 

    3 Tempat Favorit Paling Nyaman Bagi Penulis 

    Tidak hanya penulis pemula saja yang membutuhkan tempat untuk menuliskan isi pikirannya. Namun, sebagian besar penulis tersohor di seantero dunia memiliki tempat tersendiri untuk mencurahkan pemikirannya. Berikut beberapa tempat favorit yang bisa kamu coba untuk menulis :

    1. Cafe Minimalis Kekinian

    Kini semakin banyak cafe-cafe yang dengan tema minimalis namun tetap unik dan asyik untuk nongkrong. Selain itu, desain green roomnya juga bisa menjadikan tempat ini sebagai tempat favorit untuk menulis. Banyak cafe menawarkan layanan wifi dan rak buku untuk membantu kamu mencari beragam informasi sekaligus menikmati seduhan kopi. Tema cafe kekinian lebih tenang dan cocok buat kamu yang ingin tampil kekinian namun memiliki minat besar untuk memulai menulis. 

    2. Alam Terbuka 

    Suasana alam yang segar dengan pepohonan hijau menyejukkan mata merupakan tempat paling banyak dikunjungi, terutama bagi para penulis pemula maupun profesional. Kondisinya yang tenang diiringi suara kicauan burung dan air sungai yang mengalir. Tentunya, membantu kamu menemukan inspirasi untuk menulis. Tempat ini memberikan pikiran menjadi lebih fresh dan lebih banyak memunculkan ide menulis. 

    3. Teras Rumah 

    Siapa bilang tempat ternyaman untuk menulis harus ke tempat yang jauh. Kamu bisa memanfaatkan teras rumah sebagai tempat favorit untuk mencurahkan segala apa pun yang mengganggu pikiranmu ke dalam tulisan. Apalagi, teras rumahmu memiliki banyak tanaman hijau maupun bunga yang menyejukkan pikiran. 

    Kenapa butuh tempat favorit setiap kamu ingin menulis? Hal ini dikarenakan proses menulis membutuhkan perenungan dan diskusi tersendiri. Proses tersebut melibatkan kamu dengan diri sendiri untuk mengupas sebuah masalah maupun solusi dalam bentuk tulisan. Tentunya, menikmati kesendirian dengan lingkungan sekitar yang tenang dan menyegarkan. Biasanya, memberikan inspirasi terbaik untuk menuliskan setiap kata yang mampu menginspirasi orang lain.

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pikiran Buntu Saat Menulis? Berikut 3 Tempat Favorit untuk Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top