• Info Terkini

    Saturday, August 8, 2020

    Profil Penulis: Caswitin / Anggota FLp Kab. Brebes (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuhbelas di FAM Publishing Berjudul “Kisah Sahabat Bintang”)


    Perkenalkan nama saya Caswitin, saya asli dari Jawa Tengah, tepatnya di kota kecil bernama Batang, di kota kecil itulah saya lahir tepat pada tanggal 04 Februari, sekarang setatus saya sebagai Ibu rumah tangga, saya pernah mengajar di salah satu SMA Swasta di Jawa Barat. Yaitu SMA Daarul Quran dan SMP Daarul Quran. Bagi saya dunia sastra itu menantang, untuk itu saya beranikan diri untuk mulai mengakrapinya. Selama kuliah saya pernah gabung di FLP (Forum Lingkar Pena ) Semarang, aktif di KAMMI (2011), HIMA PBSI (2011), Koloni Lebah (2008), dan Pena Club (2008), dan setidaknya saya pernah membawa pulang juara 1 lomba Orasi Akhawat dari KAMMI se-Semarang, dan pernah menjadi Pemateri Kepenulisan Puisi di UNISULA (Universitas Sultan Agung) Semarang 2013. Juara 2 baca puisi di SMA, Pernah menjadi tokoh dalam pementasan drama dalam Islamic Book Fair Kab. Batang (2009).  Puisinya berjudul “Ketika Senja di Malam hari” telah lolos dalam Antologi Puisi teater Jukung Sudur – Kalimantan Selatan (Maret 2018) Dan beberapa kali menjadi juri lomba baca puisi di Pesantren Daarul Qur’an Cikarang. Tulisan pertamaku dimuat di Suara Kampus (2014) dalam bentuk Opini kala itu. Dua Naskah drama yang berjudul “Semangkok Kejujuran Part1” dan “Semangkok Kejujuran Part 2”, untuk pertama kalinya telah dipentaskan di SMA Daarul Qur’an Cikarang 2017. 

    Beberapa kali menjadi sutradara di Pentas Drama Panggung Fastival Pesantren Daarul Qur’an Putri Cikarang. Dan Juri Pembacaan Puisi. Pendidikan terakhir saya untuk sementara ini S1 dari Universitas PGRI Semarang (2014). Cerita pendek dengan judul Sayang Bapak telah dibukukan dalam kumcer 26 Cerita Anak (Gerakan Nulis Bareng, 2018), cerpen kedua dengan judul Jilbab Nae kembali dibukukan (Gerakan nulis bareng, 2018). Puisi bertema kenangan masa lalu dengan judul Mencari Serpihan yang Hilang, Secepat itu Kau Pergi kembali terbukukan (FAM; 2018), disusul dibukukannya 2 puisi dengan tema angin yang berjudul “Cerita Waktu di Halte Kota” dan “Cerita Hujan Pada Angin” (FAM; 2018), dan puisi berjudul Untuk Bila dibukukan dalam antologi Puisi (2018).


    Dalam setiap tulisan yang saya buat, saya tidak peduli apakah orang lain akan suka dengan tulisanku atau tidak, yang jelas, saya akan tetap menulis dan menulis, nyastra atau tidak. 

    Saat ini saya disibukkan dengan kegiatan mengajar di SMP MBS DI Brebes, momong si kecil yang lagi lucu-lucunya, serta mengurus bisnis online, dari mulai Sambal Bu Kam sampai penyedia jasa menulis artikel. Untuk lari dari rutinitas kerja yang berjibun biasanya saya habiskan waktu untuk mencoba resep masakan baru atau traveling, untuk Sambung silahturahmi ke 085875382272, IG owner @witin_shop dan pemilik akun @witinkonawi atau email ke caswitin@yahoo.co.id.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Caswitin / Anggota FLp Kab. Brebes (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Tujuhbelas di FAM Publishing Berjudul “Kisah Sahabat Bintang”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top