• Info Terkini

    Monday, August 24, 2020

    Profil Penulis: Emmy Herlina (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilanbelas di FAM Publishing Berjudul “Bukan Sekadar Pesta Satu Hari”)


    Emmy Herlina, tinggal di tanah kelahirannya di Bandar Lampung, sejak 21 Maret 1984. Istri dari Satria Mandhala Crifmasko ini bekerja sebagai ASN di Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi Lampung. Ibu dari dua anak, pecinta seni yang begitu menyukai dunia literasi dan kadang meluangkan waktunya bernyanyi di aplikasi Smule.

    Terlahir sebagai anak bungsu dengan usia jauh berbeda dari semua kakaknya menjadikan penulis seringkali tak bisa berbaur dengan keluarga sendiri kemudian tumbuh sebagai anak yang pendiam yang menikmati kesendirian. Di zaman tiada sosial media, hanya bertemankan buku dan film di televisi yang variasi tayangannya terbatas, akhirnya penulis pun menjadi seorang berimajinasi tinggi, bisa dengan mudah menggambarkan apapun adegan cerita dalam buku yang dibacanya. Tugas mengarang yang merupakan bagian dari pelajaran Bahasa Indonesia juga punya andil sebagai wadah untuk menyalurkan imajinasi. Penulis bisa menuliskan ratusan kata dengan lancar bahkan hingga satu halaman folio pun tak cukup.

    Sejak itu menulis merupakan bagian dari hidupnya. Diawali dengan menulis di buku harian, dia menemukan kelegaan setiap usai mencurahkan isi pikirannya. Setelah duduk di bangku SMP, penulis mencoba memberanikan diri menulis untuk dibaca orang lain, yaitu melalui surat yang ditujukan kepada sahabat pena, seseorang yang tidak dikenal sebelumnya. Maka penulis menyadari betapa lancar dirinya berkomunikasi melalui tulisan, jauh lebih lancar dibandingkan berkomunikasi secara lisan.

    Berlanjut di bangku SMU di mana penulis mulai berani menuliskan cerita untuk dibaca teman-temannya. Tak hanya menulis surat pada sahabat pena, dia belajar untuk menulis pada teman-teman di sekolah. Misalkan saat berselisih paham dengan teman, penulis terbiasa menyelesaikannya dengan cara menuliskan surat. Hal ini berlanjut setelah dia menikah, penulis akan mencurahkan melalui tulisan yang akan dikirimkan melalui email pada suaminya.

    Begitulah, menulis ternyata tidak bisa dipisahkan dari dia yang dikenal sebagai introvert ini. Menulis adalah bagian dari hidupnya. Menulis adalah cara si penulis mengungkapkan hal-hal yang tak bisa kukatakan secara lisan pada dunia. Menulis adalah cara untuk meluapkan isi pikiran yang terkadang seperti air bah yang hendak menerobos bendungan. Menulis adalah cara si penulis mengukir sejarah dan sebagai pengingat ketika dirinya sudah tak ada lagi di dunia. Yang terpenting di atas semuanya, menulis adalah terapi buatnya.

    Selain menjadi Manajer Area Sumatera dari NuBar (Nulis Bareng) CV Rumah Media, dia tergabung dalam beberapa komunitas kepenulisan lainnya. Lima buku solonya telah diluncurkan, antara lain You Deserve to be Happy, Sasha! dan Teruntuk Putriku, Sophia, buku ini akan menjadi karya solonya yang ketujuh. Bukan Sekadar Pesta Satu Hari ini sekaligus merupakan hadiah Anniversary-nya yang kesepuluh bersama sang suami. Anda dapat terhubung dengannya melalui FB page Mengais Rezeki ala Emmy, IG @emmy.herlina, Blog emm.my.id/blog, Web parapecintaliterasi.com, dan Wattpad @tulisanemmy.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Emmy Herlina (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilanbelas di FAM Publishing Berjudul “Bukan Sekadar Pesta Satu Hari”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top