• Info Terkini

    Tuesday, August 4, 2020

    Profil Penulis: Fidelis Sinta (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapanbelas di FAM Publishing Berjudul “Sammy)


    Nama asli SINTA, tapi saya lebih sering memakai nama Fidelis Sinta dalam setiap tulisan. Fidelis adalah nama permandian saya. Saya adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi membaca sekaligus menulis. Lahir di Lampung, 14 Juli 1982.

    Sebagai penulis Novel yang berjudul “Loving Without Love” yang diterbitkan pada tahun 2018  oleh Penerbit One Peach Media. Aktif mengikuti lomba menulis, dan memenangkan beberapa perlombaan menulis -  di antaranya menjadi Juara Pertama menulis artikel bertemakan One Day With Family yang diadakan oleh Jawaban.com dengan judul “One Day Without Gadget” , sekaligus sebagai Pemenang Tulisan Terbaik. Sebagai Penulis Terpilih Inspirasi.co, Denny J.A’s Public Library, dengan judul karya “Bhinneka Tunggal Ika tapi Dusta”.

    Mendapatkan piagam penghargaan dari Forum Aktif Menulis  (FAM) Indonesia dalam rangka Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional 2014 dengan judul Cerpen “Pelangi Cinta” serta mendapatkan piagam penghargaan dari Forum Aktif Menulis  (FAM) Indonesia dalam rangka Lomba Cipta Cerpen Tingkat Nasional 2015 dengan judul Cerpen “That’s What a Friend For”. Sebagai kontributor dalam malajah Yakobus pada tahun 2016 dan menulis tiga artikel. Menjadi salah satu penulis di Seword.com pada tahun 2017. Sebagai kontributor dalam buku The Dream Diary yang terbit pada tahun 2017 yang berjudul “Berbagi.” Sebagai Kontributor dalam buku “Stand&Fight for Indonesia” yang sudah terbit di tahun 2017 dengan judul tulisan “Cinta yang Berbeda pada Negeri yang Sama”. Menulis cerpen di Majalah Media Kawasan pada edisi Juli 2017 dengan judul tulisan “ Malaikat tak Selalu Bersayap” dan juga untuk edisi Oktober 2017 dengan judul cerpen “Aku dan Kuku Kaki Ayahku”. Sebagai kontributor dalam buku 26 Cerita Untuk Anak Bangsa yang terbit bulan Mei tahun 2018dengan judul “Keong Mas Kecil yang Angkuh.” Sebagai kontributor dalam buku Catatan Kaki Remaja Masa Kini yang terbit tahun 2018 dengan judul “Demi Satu Kursi di Perguruan Tinggi.” Sebagai salah satu kontributor dalam buku Kumpulan Cerpen Cinta Sederhana yang  diterbitkan oleh FAM  Publishing pada tahun 2018, berjudul “ Sesederhana Orangnya, Begitu pula Cintanya Padaku.”

    Mendapat penghargaan sewaktu mengikuti lomba menulis yang diadakan oleh Braindilog Sociology dengan judul tulisan “Dampak Korupsi yang dilakukan Oknum Pejabat Daerah Terhadap Urbanisasi”. Mendapat penghargaan dari Privat-Q sebagai peserta dalam Lomba Nasional Essay Pendidikan tahun 2018 dengan judul tulisan “Pendidikan Karakter yang Benar Bukan Hanya Penting bagi Pemuda, namun juga demi Keutuhan NKRI.” Mendapat penghargaan dari GAMAS Foundation sebagai peserta sayembara menulis Kisah Insapiratif Pejuang Mimpi  pada September 2018. Mendapat penghargaan dari PENA JUARA sebagai peserta terpilih dalam kompetisi menulis Pena Juara Bercerita pada bulan Mei 2018, dengan judul tulisan “Don’t think to much and change your mind.” Mendapat penghargaan dari Perpusnas Press sebagai peserta Lomba Menulis Opini 40tahun Perpustakaan Nasional RI pada bulan Juli 2020, dengan judul tulisan “Tantangan Perpustakaan Nasional di tengah Derasnya Arus Teknologi dan Usahanya dalam Membentuk Generasi Berbudaya.”

    Bisa hubungi saya lewat media sosial Instagram: fidelis_sinta, Facobook: fidelis sinta.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Fidelis Sinta (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Delapanbelas di FAM Publishing Berjudul “Sammy) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top