• Info Terkini

    Friday, August 28, 2020

    Profil Penulis: Naya Mitsa Ghaliza (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilanbelas di FAM Publishing Berjudul “My Sydney Adventures”)




    Halo! Namaku Naya Mitsa Ghaliza, biasa dipanggil Naya. Aku lahir 1 November 2007, di Jambi-Indonesia dari umi Nisaul Fadillah asal Sumatra Selatan, dan abi M. Yasir Arafat asal Jambi. Aku memang asli Indonesia dan memang tinggal di Jambi sejak lahir. Saat ini aku duduk di kelas 7, Beverly Hills Girls High School Sydney-Australia. Yup! Sekolah aku itu hanya untuk perempuan! Aku di sini karena umiku lagi melanjutkan studi doktoralnya. 

    Aku itu anak tunggal, jadi aku tidak punya teman di rumah… Hiks! Bahkan aku pun belum pernah ketemu teman di sekolahku yang sama sama anak tunggal seperti aku lol!  Akhirnya aku jadi banyak hobi deh mulai dari masak dan menggambar manga (tapi objek lainnya kayak tanaman atau pemandangan, kurang suka). Pokoknya just manga, mewarnai, internetan, dan nonton youtube. Kalo cita cita sih aku inginnya juga banyakk hehe. Mau jadi chef, pengusaha, celebrity chef, dan dokter.  Pokoknya buanyakkkk bukan cuma satu! Boleh kan ya?

    Waktu kelas 1-4 sekolahku di indonesia selalu mengadakan lomba tahunan JSB. Ada lebih dari 1 lomba yang ditandingkan,  mulai dari lomba menggambar sampai pertandingan bola antar sekolah lain se-Kota Jambi. Tapiii… karna aku sukaaa banget sama yang namanya MENGGAMBAR. Aku tiap tahun selalu ikut lomba menggambar di sekolahku. dan alhamdulillah dari kelas 1 sampai 4 selalu juara! Waktu kelas 1, aku harus bertanding dengan kakak-kakak kelas yang lebih tua dari aku dan saat itu aku mendapatkan juara harapan tiga. Waktu itu masih lomba mewarnai, dan itu bukan step favourite aku, karena aku hanya suka menggambar dan waktu itu juga aku cuman menggambar ulat dan kupu-kupu tapi alhamdulillah masih menang kwkwk… Terus waktu aku kelas 2, aku mendapatkan juara harapan 1, kelas 3 aku mendapat kan juara 3, dan alhadullilah aku mendapat kan juara 1 waktu kelas 4. Di sini, ketika aku kelas 5, gambarku beserta sekitar 4 gambar anak lainnya terpilih mewakili sekolah untuk dipamerkan di sebuah museum. Ini lukisan jika menang akan dipajang di rumah sakit anak lho untuk media terapi.

    Aku tak cuma hobi menggambar tetapi juga sedikit pandai berbahasa Inggris karena umiku adalah dosen bahasa Inggris.  Aku juga selalu nonton channel berbahasa Inggris dan aku tidak pernah nonton yang namanya sinetron. Jadi, karena itu, guru bahasa Inggrisku pun selalu merekomendasikan aku untuk ikut lomba story telling. Alhamdullilah seperti menggambar, aku juga dapat beberapa kali perhargaan untuk story telling.

    Oya, kalau kalian mau lebih dekat denganku, kalian bisa kirim E-mail ke aku dan insyaallah aku bales deh. Siapa tau kita bisa jadi sahabat dan saling berbagi pengalaman. Catat ya emailku: naya_ghaliza@yahoo.co.id atau bisa follow instagramku: @Naya_ghaliza.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Penulis: Naya Mitsa Ghaliza (Penulis Buku Terpilih Terbit Gratis Tahap Sembilanbelas di FAM Publishing Berjudul “My Sydney Adventures”) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top