• Info Terkini

    Thursday, September 3, 2020

    Latihan Menulis dengan Banyak Membaca


    Hai sobat penulis... bagaimana kabarnya? Artikel ini, kita masih membahas tentang tips latihan menulis untuk penulis pemula. 

    Sobat penulis, tahukah kalian bahwa membaca merupakan poin penting dari seorang penulis? Bahwa inspirasi untuk penulisan banyak diperoleh dari luasnya wawasan. Tentunya wawasan itu diperoleh dari banyak membaca buku dan media online. 

    Dengan banyak membaca, otomatis akan menambah perbendaharaan kata. Coba bayangkan, jika kita banyak membaca tentu menambah wawasan dan pilihan perbendaharaan kata. Semakin banyak kosakata yang kita miliki, akan mudah menulis sebuah kalimat tunggal maupun majemuk. Bahkan bisa kita rangkai menjadi paragraf. Dan semakin banyak tulisan kita, akhirnya dapat dikumpulkan menjadi sebuah artikel.

    Proses latihan menulis seperti sebuah permulaan. Yaitu bermula dari membaca, lalu memahami, menyukai proses membaca, dan menuliskan apa yang sudah kita baca. Ternyata latihan menulis sesederhana itu, ya?

    Semakin banyak kita membaca, maka semakin luas pengetahuan yang kita miliki. Sehingga kemampuan menulis juga akan ikut berkembang. Silakan mencoba. 😊

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latihan Menulis dengan Banyak Membaca Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top