• Info Terkini

    Friday, September 11, 2020

    Latihan Menulis dengan Ikut Ajang Menulis

     


    Hai sobat penulis... bagaimana kabarnya? Semoga baik selalu ya. Ajang atau event menulis sering sekali diadakan. Ada banyak ajang menulis seperti itu, yang bisa diikuti secara online ataupun offline.

    Ada dua jenis ajang penulisan yang biasanya muncul yaitu penulisan puisi maupun cerpen. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk ikut, dalam rangka melatih kemampuan menulis.  Ikuti semua prosedur event yang ada. Dengan demikian tulisan yang akan diikutsertakan sudah sesuai dengan peraturan panitia pelaksana.

    Ajang penulisan seperti ini, perlu bagi diri termotivasi untuk menang. Namun hal itu bukan tujuan utama. Di mana tujuan utama kamu adalah berlatih menulis dan berlatih mengukur kemampuan menulis kamu. Sedangkan kemenangan hanyalah sebuah bonus, bukan tujuan. Mengapa? Karena masih membahas tentang latihan menulis bagi pemula. Tentunya memiliki perbedaan yang mendasar dengan tujuan dari para penulis profesional. Namun antara penulis pemula dan penulis profesional selalu memiliki persamaan yaitu sama-sama semangat mengikuti event menulis. Dan sama-sama harap-harap cemas saat pengumuman pemenangnya. Iya, 'kan? 😊

    Yang tak kalah pentingnya saat mengikuti event menulis, yaitu patuhi semua aturan yang dikeluarkan oleh panitia event menulis yang kamu ikuti.

    Sangat banyak manfaat dari mengikuti lomba semacam ini. Selain kamu bisa mengukur kemampuan menulis, mengikuti lomba dapat menambah relasi penulis yang lebih luas. Dan juga akan ada kesempatan informasi lebih banyak. Hal ini berbanding lurus dengan banyaknya relasi penulis yang kamu kenal.

    Bagaimana sobat penulis? Tips latihan menulis tema ini, sangat jitu 'kan? Mari, silakan dicoba. Dan semoga beruntung. 😊


    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Latihan Menulis dengan Ikut Ajang Menulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top