• Info Terkini

    Thursday, September 3, 2020

    Mencintai Impian


    Tak banyak yang mengira bahwa menulis itu lebih indah jika di awali dari hobi. Menyukainya dan membiasakan menulis setiap harinya. Sehingga tulisan akan mengalir dan mudah saja mengolah kata.

    Jika menulis hanya sekadar cita-cita. Sangat banyak orang di luaran sana yang sudah berguguran saat merasa ia tak mampu menulis dengan baik. Padahal, ia baru mencoba menulis satu atau dua buah tulisan saja. 

    Kemudian, hendaknya kita sebagai penulis pemula yang baru saja terjun ke dunia menulis, berkaca kepada penulis besar. Mereka tak serta merta langsung jadi penulis hebat. Banyak kisah suka duka mereka dahulunya. Silahkan banyak membaca, dan banyak mencoba. Bahkan orang yang sudah beribu kali mencoba saja masih bisa gagal, apalagi hanya mencoba beberapa kali.

    Jika memang berniat ingin menjadi penulis sukses. Semestinya kita mau terus belajar dan serius mendalaminya. Menjiwai setiap kata yang kita torehkan. Mencintai setiap waktu kita dengan terus menulis. 

    Jika sudah menyukainya. Insya Allah menulis akan terasa gampang. Semua mengalir begitu saja. Asal ada kesungguhan dan keseriusan tadi. Tak ada yang mustahil jika kita terus berusaha. 

    Seperti perkataan Stephen King (Penulis Amerika) “Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan napas hidupnya.”

    Menulislah dengan cinta yang kita miliki. Ciptakan kata yang mampu mengubah dunia. Dunia kita dan dunia orang banyak. Karena impian menjadi penulis itu akan terwujud dengan terms mencipta kata tanpa lelah dan kerahkan seluruh ciptaan yang kita miliki.

    Sumber foto: Google

    (TIM PENULIS FAM)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Mencintai Impian Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top