• Info Terkini

    Monday, July 29, 2013

    Profil Anggota FAM Indonesia: Andi Kumala Dewi Syam (Makassar)

    Aisyah yang lebih dikenal di dunia maya memiliki nama lengkap Andi Kumala Dewi Syam lahir pada tanggal 22 Februari 1991 di kota daeng Makassar. Seorang gadis dengan tabiat pendiam  dan memiliki motivasi hidup untuk menjadi wanita muslimah yang terbaik, maka ia bertekad untuk menyebarkan manfaat melalui tulisan-tulisannya yang ia publikasikan di blog pribadi juga mencoba menembus media-media lokal maupun nasional.

    Saat ini ia berstatus sebagai mahasiswi tingkat akhir di Universitas Muhammadiyah Makassar. Cita-citanya untuk menjadi seorang pendidik menuntunnya untuk memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Jiwa pendidiknya ada dikarenakan ayahnya (alm.) Dr. Syamsu Alam, M.H berprofesi sebagai dosen. Meskipun, ibunya Andi Bau Intang, S.E., bukan berprofesi sebagai tenaga pengajar namun beliau selalu memberikan nasehat-nasehat berbau pendidik. Dengan motivasi verbal serta adaptasi visualisasi dari kedua orangtuanya maka ia pun lebih memantapkan dirinya untuk menjadi tanaga pendidik.

    Ternyata, ayahnya juga seorang organisatoris dan banyak memegang jabatan-jabatan yang cukup penting, maka tidak heran semenjak dibangku SMA ia mulai tertarik masuk ke dunia tersebut. Di MPK (Majelis Permusyawaratan Kelas) sebagai anggota bidang hukum dan politik, ia juga aktif sebagai anggota rohis yang bernama KARIMUN. Masuk ke bangku kuliah ia memilih SC Al-Firdaus memegang jabatan sebagai Koordinator Dakwah dan Kaderisasi Divisi Bahasa Inggris. Ia juga sempat berpindah ke organisasi Islam lain untuk lebih memperdalam serta melakukan perbandingan.

    Aisyah memiliki dua kakak laki-laki yang semuanya telah menamatkan masa studi S1-nya. Kedua bodyguardnya ini sering memperlakukan layaknya seorang lelaki, maka tidak heran ia memiliki jiwa kemaskulinan namun kontras dengan penampilannya yang feminim.

    Gadis yang memiliki hobi menyanyi sejak dini ini, sebenarnya juga memendam bakat lain yaitu dunia tulis menulis yang ia cinta sejak dini. Tangan mungilnya sering menari-nari di atas kertas tipis berwarna-warni tersebut, menuliskan kisah hidupnya, tapi lucunya, ia tidak ingin ada seorang pun yang membacanya. Maklum, dokumentasi pribadinya.  Aktivitas menulisnya sempat terhenti beberapa tahun, namun berancak dewasa ia kemudian melanjutkannya, lalu menanamkan keinginan untuk menjadi seorang penulis. Menurutnya berprofesi sebagai pendidik juga penulis merupakan satu kesatuan yang utuh.

    Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia merupakan wadah yang ia pilih untuk menyalurkan karya-karyanya agar terpublikasikan, dengan harapan agar tulisan-tulisannya tersebut tidak terkonsumsi secara  individu serta yang paling utama mendapat bimbingan dari para penulis professional untuk mengembangkan karya-karyanya lebih baik.

    Motto hidupnya adalah ‘chase your dream’, bermimpilah dan raih mimpi itu dengan kerja keras serta doa. Untuk memperlebar sayap persahabatan dengan Andi Kumala Dewi Syam (IDFAM1845U_Makassar) dapat menghubungi via Email dewi08kumala@yahoo.com. Salam santun.

    [www.famindonesia.com]

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Profil Anggota FAM Indonesia: Andi Kumala Dewi Syam (Makassar) Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top