• Info Terkini

    Sunday, August 18, 2013

    Buku Puisi “Gerimis di Ujung Kemarau” karya Darmawati

    Judul: Gerimis di Ujung Kemarau
    Penulis: Darmawati
    Kategori: Buku Puisi
    Terbit: Juli 2013
    Tebal: 98 Halaman
    ISBN: 978-602-7956-70-9
    Harga: Rp30.000,-

    Puisi-puisi di dalam buku ini merupakan refleksi dan renungan mendalam dari penulisnya: dalam keadaan berbaring, duduk, berdiri dan berjalan, dan berbagai kegiatan. Penulis senantiasa mernbaca (iqra’) terhadap segala perwujudan dalam alam nyata ini. Beraneka hal yang patut dan pantas dituliskan, ia tuangkan dalam bentuk puisi-puisi sederhana.

    Puisi-puisi di dalam buku ini banyak bercerita tentang tema pendidikan, misalnya sekolah, guru, ujian. Karena penulis terinspirasi setiap saat menatap wajah para siswa yang lugu, polos, tak berdosa. Selain itu penulis banyak mengungkapkan sesuatu yang sesuai dengan gejala alam yang senantiasa melingkupi kehidupannya, misalnya ketika kemarau melanda, kemudian berganti dengan hujan yang menyejukkan. Semua itu dikemas dalam bentuk untaian larik dan bait yang sederhana.

    Puisi-puisi di buku ini diperuntukkan bagi pembaca khususnya siswa SMP dan SMA. Hal ini mengingat kebutuhan akan buku-buku  kumpulan puisi yang layak dijadikan sebagai buku pelengkap bahan ajar sangat tinggi, namun kurang jumlahnya di perpustakaan sekolah. Semoga kehadiran buku ini ikut menambah khasanah kesusastraan Indonesia modern.

    ***

    Banyak buku puisi yang terbit, tetapi tidak sebanyak buku-buku yang layak dibaca untuk siswa SMP dan SMA. Terbitnya buku puisi karya Darmawati ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan sastra di sekolah, apalagi penulis buku ini seorang guru. Puisi-puisi di dalam buku ini sederhana tetapi memiliki kedalaman makna.

    Muhammad Subhan, Ketum FAM Indonesia

    Menulis puisi tidak harus selalu menggunakan bahasa tinggi hingga sangat sulit dimengerti lalu mengaburkan makna. Darmawati mampu menulis puisi dengan cara biasa tetapi hasilnya luar biasa. FAM Indonesia sangat memberikan apresiasi.

    Aliya Nudela, Sekjen FAM Indonesia

    [Info pemesanan dan penerbitan di FAM Publishing hubungi Call Centre 0812 5982 1511, atau via email: forumaktifmenulis@yahoo.com, dan kunjungi web kami di www.famindonesia.com]
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Buku Puisi “Gerimis di Ujung Kemarau” karya Darmawati Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top