• Info Terkini

    Friday, January 20, 2017

    Yasser, Bercita-cita Menjadi Guru Penulis

    Yasser Arafat, lahir di Lakadaung,7 Oktober 1984. Guru SMA Negeri 1 Maniangpajo, Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan. Merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dari Pasangan Bapak H. Amiruddin B dan Ibu Hj. Patimasang Razaq. Dari pernikahannya dengan Andi Titin, S.KM. telah dianugerahi 2 putera-puteri bernama Andi Kaltsum Al-Khaerunnisa dan Andi Abdillah Al-Khaerunnas.

    Mulai bekerja di SMA Negeri 1 Maniangpajo pada tahun 2003 sebagai operator komputer. Setelah lulus dari Perguruan Tinggi, kemudian terangkat menjadi CPNSD pada tahun 2009 di SMA Negeri 1 Pitumpanua. Namun, dimutasi kembali ke SMA Negeri 1 Maniangpajo pada tahun 2013, hingga sekarang menduduki posisi sebagai Wakil Kepala Sekolah urusan Kurikulum.

    Dirinya mengenal dengan dunia tulis-menulis berawal dari hobinya membuat ringkasan berita dari laporan pandangan mata setiap pertandingan yang diikuti PSM Makassar--yang didengarkannya melalui siaran RRI Makassar. Setiap ringkasan berita yang ditulis, kemudian dicocokkan dengan berita yang muncul di media cetak keesokan harinya. Hingga akhirnya diperhadapkan dengan kegiatan jurnalis sekolah dan sekarang juga masih aktif menulis di media cetak maupun beberapa media online.

    Buku tunggal pertamanya yang ber-ISBN diterbitkan pada tahun 2013 pada salah satu penerbit di Yogyakarta. Begitu pun dengan buku tunggal kedua dan ketiganya. Sementara buku yang diterbitkan bersama tersebar di beberapa penerbit.

    Salah satu cita-citanya adalah menjadi “Guru Penulis”. Disamping menulis, juga membina Generasi Muda melalui Cemara Scout Community yang telah dibinanya sejak tahun 2007 dan telah mendirikan Civil Society Community. Bersama 2 (dua) komunitas tersebut, juga telah menerbitkan 2 (dua) judul buku yang ber-ISBN.

    Untuk menambah ilmu menulis yang dimilikinya secara autodidak, dirinya bergabung di Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia dan secara resmi diterima pada tanggal 18 Januari 2017 dengan Nomor ID-FAM:  IDFAM4575U. 

    FAM Indonesia 

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yasser, Bercita-cita Menjadi Guru Penulis Rating: 5 Reviewed By: Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia
    Scroll to Top